Menuju Koperasi Unggul dengan Pelatihan SDM di Hotel Aria Centra

Surabaya – Pada tanggal 27 hingga 28 Maret 2024 diselenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Pengurus, Pengelola, dan Anggota Koperasi di Hotel Aria Centra, Surabaya. Acara ini diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UPTP KUKM) Jawa Timur.

Acara dibuka dengan resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariah, M.M., dan Kepala UPT Pelatihan Koperasi dan UKM, Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P. Dalam sambutannya, Dr. Andromeda Qomariah menggarisbawahi pentingnya pelatihan dalam meningkatkan kualitas pengelolaan koperasi serta peran strategis koperasi dalam perekonomian daerah.

Acara ini dihadiri lima puluh peserta yang antusias untuk meningkatkan kapasitas dirinya. Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini adalah para ahli koperasi dari Widyaiswara UPTP. Narasumber menyampaikan materi-materi yang relevan dan penting bagi pengelolaan koperasi, antara lain Manajemen Risiko Koperasi, Laporan Keuangan Koperasi, serta Sosialisasi Peraturan Menteri Koperasi No. 8 Tahun 2023 tentang Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi.

Acara pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengelola koperasi. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini, diharapkan koperasi dapat berkembang secara berkelanjutan.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.