Optimalkan Potensi: Pelatihan SDM Bagi Sosiopreneur Alumni Pesantren di Jawa Timur

Malang – Pelatihan yang bertujuan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Sosiopreneur, khususnya alumni pesantren, telah sukses diselenggarakan di Savana Hotel & Convention Malang. Acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 24 hingga 26 April 2024 ini, diselenggarakan oleh Unit Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) Provinsi Jawa Timur.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariah, M.M, yang didampingi oleh Kepala Unit Pelatihan Koperasi dan UKM, Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P. Para peserta pelatihan mendapatkan materi yang beragam dari para WidyaiswaraUPT Pelatihan Koperasi. Beberapa materi yang disampaikan antara lain adalah strategi Jaringan Usaha dan Kerjasama, Peranan Opop dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Pemasaran Digital Menggunakan Sosial Media dan Market Place, Pemasaran Digital Menggunakan Copy Writing, Akuntansi Keuangan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta Business Model Canvas.

Menurut Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P, sebagai Kepala Unit Pelatihan Koperasi dan UKM, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang dapat langsung diterapkan dalam mengembangkan usaha para peserta, sehingga mampu bersaing di era digital saat ini.

Peserta pelatihan diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing usaha mereka di tengah persaingan pasar yang semakin ketat.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.