UPT Pelatihan Koperasi Menggelar Pelatihan Peningkatan Perkoperasian dan Digitalisasi di Banyuwangi

Banyuwangi – UPT Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) Provinsi Jawa Timur, menyelenggarakan pelatihan bertema “Peningkatan Perkoperasian dan Digitalisasi Koperasi dalam Mendukung Transformasi Koperasi Modern”. Acara ini berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 April 2024 di Kampus Universitas PGRI Banyuwangi.

Acara ini dihadiri oleh 50 peserta yang merupakan pengelola/pengurus/anggota koperasi dari Kabupaten Banyuwangi. Salah satu poin penting dalam pelatihan adalah pendalaman dan diskusi mendalam mengenai PERMKOP No.2 Tahun 2024 tentang Kebijakan Akuntansi Koperasi. Peserta diajak untuk memahami secara detail implikasi kebijakan tersebut terhadap praktik akuntansi koperasi mereka.

Tak hanya itu, peserta juga aktif terlibat dalam praktek Kertas Kerja Penilaian Kesehatan Koperasi (KKPKK). Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman praktis tentang bagaimana mengukur kesehatan keuangan dan operasional sebuah koperasi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Erwin Indra Widjaja, SE., M.AP, selaku Kepala UPT Pelatihan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan koperasi di Kabupaten Banyuwangi. Selain itu, Erwin juga menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi melalui digitalisasi sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing koperasi.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.