Ecoprint untuk Pemula: Rahasia Bisnis dari Webinar UPT Pelatihan Koperasi Jatim

UPT Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur menggelar Webinar manajemen UMKM dengan tema “Ecoprint Hasilkan Cuan Bagi Pemula” dengan mitra SMPN 1 Sidoarjo. Acara ini mengundang perajin Ecoprint, Puji Astutik dari Danita Hommade, sebagai pembicara utama. Webinar yang dipandu oleh Host Tenaga Pendamping Jawa Timur, Nur Rois Ahmad, membahas berbagai aspek terkait Ecoprint mulai dari tata cara pembuatannya, perbedaan dengan batik konvensional, hingga potensi bisnisnya.

Peserta webinar tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga langsung terlibat dalam praktek dengan sesi “Manajemen UMKM Praktik Pembuatan Ecoprint”. Narasumber khusus dari Selaras Karangnongko, yaitu ibu Rismiati, memberikan wawasan mendalam mengenai implementasi manajemen UMKM dalam praktik pembuatan ecoprint. Ini memberikan peluang emas bagi para peserta, terutama bagi pemula yang ingin memulai usaha di bidang ecoprint.

Webinar ini tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga menjadi platform yang memperkuat konektivitas antara pelaku UMKM, perajin, dan masyarakat luas di Jawa Timur.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.