Rapat koordinasi Identifikasi Kebutuhan Pelatihan di Bakorwil Madiun

Madiun Dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Bakorwil Madiun, dilaksanakan Rapat Koordinasi Identifikasi Kebutuhan Pelatihan. Acara yang digelar di Gedung Badan Koordinasi Wilayah Madiun ini mengundang perwakilan Dinas Koperasi, Tenaga Pendamping Koperasi, pengurus/anggota Koperasi, dan pemilik UMKM.

Dalam sesi identifikasi kebutuhan, peserta menyampaikan beragam permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan usaha mereka. Mulai dari permasalahan teknis seperti standar kompetensi keahlian hingga hambatan dalam pengembangan keterampilan internal tenaga pendamping, Pelatihan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) serta tantangan dalam meningkatkan skala usaha UMKM.

Baca juga : Pelatihan Peningkatan Perkoperasian dan Digitalisasi Koperasi di Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin Blitar

Pada kesempatan yang sama, para peserta juga memberikan masukan yang bernilai bagi UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Masukan tersebut meliputi pengembangan kurikulum pelatihan yang lebih sesuai dengan kebutuhan lokal, penyediaan fasilitas pelatihan yang memadai, serta upaya untuk meningkatkan aksesibilitas pelatihan bagi semua kalangan pelaku usaha.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.