Pelatihan Peningkatan Perkoperasian dan Digitalisasi Koperasi di Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin Blitar

Blitar – Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin Blitar menjadi tempat pelatihan untuk meningkatkan perkoperasian dan digitalisasi koperasi guna mendukung transformasi koperasi modern yang diadakan oleh UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Pada tanggal 2 Februari, peserta diajak untuk memahami pilar-pilar perekonomian pondok pesantren, strategi pengembangan ekonomi melalui Koppontren, dan langkah-langkah membentuk budaya wirausaha di kalangan santri.

Dalam acara ini, Para santri Sirojuth Tholibin mendapatkan wawasan mendalam tentang struktur ekonomi pondok pesantren serta pentingnya peran koperasi dalam pengembangan ekonomi lokal. Narasumber juga menekankan urgensi digitalisasi sebagai langkah menuju koperasi modern. Penggunaan teknologi diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional koperasi dan mempermudah akses anggota terhadap layanan.

Baca juga : Pelatihan Kewirausahaan Digital di Hotel Regent’s Park Malang

Pelatihan ini memberikan pondok pesantren dan koperasi lokal alat untuk menciptakan budaya wirausaha di kalangan santri. Harapannya, kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan kemandirian pondok pesantren, membawa para santri lebih dekat ke era koperasi yang modern dan berdaya saing.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.