Kegiatan Penyuluhan, Konsultasi, dan Penyusunan Dokumen untuk Pelaku Usaha oleh UPT KUKM Jatim

Malang – UPT KUKM Jatim (Unit Pelaksana Teknis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jawa Timur) menggelar acara penyuluhan, konsultasi, dan penyusunan dokumen bagi pelaku usaha. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariah, M.M., bersama dengan Kepala UPT KUKM Jatim, Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P., turut serta dalam membuka kegiatan ini.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha tentang pentingnya legalitas perijinan, pembuatan dokumen hukum kontrak sederhana, serta memberikan konsultasi terkait permasalahan hukum yang sering dihadapi oleh pelaku usaha.

Kegiatan yang diadakan di hotel Tychi ini menghadirkan 100 orang peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain itu, didatangkan narasumber dari Lembaga Advokasi Pendampingan Usaha (LAPU) Jatim, yang akan memberikan wawasan dan solusi terkait masalah hukum yang dihadapi oleh para pelaku usaha.

Kepala UPT KUKM Jatim, Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P., menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung perkembangan dan perlindungan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Timur.

Peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang aspek hukum dalam berusaha, sehingga dapat meningkatkan keberlangsungan dan pertumbuhan usaha mereka. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mendukung UMKM sebagai tulang punggung perekonomian daerah.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Kegiatan Penyuluhan, Konsultasi, dan Penyusunan Dokumen untuk Pelaku Usaha oleh UPT KUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.