Mengoptimalkan Potensi UMKM Kabupaten Kediri melalui Pelatihan Pembuatan Keripik dan Pemasaran Modern

Kediri Dalam rangka mendukung kemajuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kediri, UPTKUKM Jawa Timur menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Keterampilan dalam Pembuatan Aneka Keripik. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada pelaku UMKM agar mampu meningkatkan kualitas produk dan daya jual melalui berbagai strategi pemasaran modern.

Pelatihan yang berlangsung di Kabupaten Kediri tersebut, menampilkan serangkaian materi yang sangat bermanfaat bagi para peserta. Salah satunya adalah pemberian keterampilan Teknik Public Speaking untuk menarik minat konsumen dalam membeli produk. Selain itu, para pelaku UMKM juga mendapatkan pelatihan mengenai Etika Bisnis agar dapat meningkatkan profesionalisme dalam berbisnis.

Pelatihan yang berlangsung tiga hari ini juga memfokuskan pada praktik pembuatan aneka keripik dari berbagai buah seperti nanas, mangga, pisang, dan jamur. Para peserta diberikan panduan langkah demi langkah dalam proses pembuatan yang benar serta strategi untuk mempertahankan kualitas produk.

Selain itu, peserta dilatih untuk membuat desain konten menarik menggunakan Canva, platform desain grafis yang populer saat ini. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik visual produk mereka di berbagai platform digital.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Mengoptimalkan Potensi UMKM Kabupaten Kediri melalui Pelatihan Pembuatan Keripik dan Pemasaran Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published.