Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM & Keterampilan Pembuatan Puding Art untuk Kelompok Difabel di Kabupaten Situbondo

Situbondo – Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UPTKUKM) Jawa Timur, Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P bersama dengan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan, Edy Wiyono, S.Sos., M.Si, telah secara resmi membuka pelatihan peningkatan kapasitas SDM dan keterampilan pembuatan puding art untuk kelompok difabel di Kabupaten Situbondo.

Acara pelatihan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada difabel di Kabupaten Situbondo untuk mengembangkan keterampilan dalam pembuatan puding art yang kreatif, sehingga mereka dapat memperoleh pendapatan tambahan dan meningkatkan kualitas ekonomi mereka.

Pelatihan ini juga menyediakan materi tentang cara membuat foto produk yang menarik, strategi pemasaran melalui marketplace, dan penggunaan Google Bisnisku. Materi ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dalam mengembangkan usaha mereka sendiri.

Erwin Indra Widjaja, Kepala UPTKUKM Jawa Timur, mengatakan, “Kami berharap pelatihan ini akan memberikan manfaat nyata bagi kelompok difabel di Situbondo dan membantu mereka menghadapi tantangan ekonomi dengan lebih percaya diri. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan usaha mikro dan kecil di wilayah ini.”

Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang antusias dan bersemangat untuk mengembangkan keterampilan diri. Di akhir pelatihan, kelompok difabel Situbondo diharapkan dapat menerapkan keterampilan baru yang diperoleh sehingga memunculkan peluang usaha yang lebih luas.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM & Keterampilan Pembuatan Puding Art untuk Kelompok Difabel di Kabupaten Situbondo

Leave a Reply

Your email address will not be published.