Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM & Keterampilan Kriya Tas Anyaman Bahan Sintetis untuk Kelompok Difabel Kabupaten Trenggalek

Trenggalek – UPT KUKM menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan keterampilan kriya tas anyaman bahan sintetis bagi kelompok difabel Kabupaten Trenggalek. Kegiatan berlangsung selama 3 hari berturut-turut, mulai tanggal 16 hingga 18 September 2023 bertempat di aula PKPRI Trenggalek.

Pelatihan ini dihadiri oleh penyandang difabel dengan berbagai jenis seperti fisik, sensorik, intelektual dan mental. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan difabel trenggalek pengetahuan dan keterampilan baru agar dapat mengembangkan keterampilan anyaman bahan sintetis menjadi tas yang berkualitas.

Baca juga : Inklusi Sosial Melalui Literasi SMK: Membangun Semangat Wirausaha Muda Melalui Optimalisasi Promosi Digital

Acara ini dibuka oleh Kepala UPT Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek Saniran SPd., M.Si. Selain keterampilan anyaman, peserta juga diberikan pemahaman tentang cara mempromosikan produk mereka menggunakan berbagai platform media. Ini termasuk strategi pemasaran daring dan luring yang dapat membantu para peserta untuk memasarkan produk mereka dengan lebih efektif. Selain itu, peserta juga diajarkan teknik membuat foto produk yang baik untuk meningkatkan daya tarik produk mereka di pasar.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM & Keterampilan Kriya Tas Anyaman Bahan Sintetis untuk Kelompok Difabel Kabupaten Trenggalek

Leave a Reply

Your email address will not be published.