Meningkatkan Kesadaran Hukum: UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Adakan Penyuluhan di Malang

Malang – UPT Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan penyuluhan hukum bagi pelaku usaha. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 16 hingga 17 Mei 2024, bertempat di The Aliante Hotel & Convention Center, Malang.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Pelatihan Koperasi dan UKM, Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P. Dalam sambutannya, Erwin menekankan pentingnya pemahaman aspek hukum bagi para pelaku usaha dalam menjalankan bisnis mereka. “Pemahaman hukum yang baik akan membantu pelaku usaha dalam mengelola bisnis mereka dengan lebih aman dan terjamin,” ujar Erwin.

Acara ini menghadirkan sejumlah praktisi hukum dari Universitas Brawijaya dan Universitas Merdeka Malang. Para peserta mendapatkan beberapa materi, termasuk Perizinan Dasar Berusaha sebagai Perlindungan Hukum, Aspek Hukum Perdata dan Pidana dalam Pengelolaan UMKM, serta Hukum Persaingan Usaha.

Melalui penyuluhan ini, diharapkan para pelaku usaha dapat meningkatkan pemahaman mereka mengenai berbagai aspek hukum yang relevan dengan bisnis mereka, sehingga mampu mengelola usaha dengan lebih baik dan meminimalisir risiko hukum di masa mendatang. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya UPT Pelatihan Koperasi dan UKM untuk mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan usaha kecil dan menengah di Jawa Timur.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.