Pelatihan Standar Operasi Manajemen (SOM) untuk Pengurus Koperasi

Malang – Hotel Pelangi Malang menjadi tempat terselenggaranya pelatihan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pengurus, pengelola, dan anggota koperasi. Acara yang diikuti oleh 50 peserta ini dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) Provinsi Jawa Timur, Erwin Indra Widjaja, SE., M.A.P.

Selama dua hari, mulai tanggal 6 hingga 7 Mei 2024, peserta diberikan materi yang sangat bermanfaat. Salah satunya adalah Sistem Organisasi Manajemen (SOM) Kelembagaan, yang meliputi penyusunan outline SOM kelembagaan serta penyusunan outline SOM Usaha. Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk memperdalam pemahaman dengan presentasi kelompok mengenai SOM Kelembagaan dan Usaha.

Baca juga : Optimalkan Potensi: Pelatihan SDM Bagi Sosiopreneur Alumni Pesantren di Jawa Timur

Erwin Indra Widjaja, SE., M.A.P, dalam sambutannya menyatakan harapannya bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan koperasi di Jawa Timur. “Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat membawa pulang pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat diterapkan dalam mengelola koperasi dengan lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Dengan antusiasme peserta dan kerjasama dari berbagai pihak, pelatihan ini diharapkan menjadi salah satu kunci penting dalam meningkatkan kualitas SDM Koperasi koperasi di Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.