Pelatihan Peningkatan Perkoperasian dan Digitalisasi Koperasi Dukung Transformasi Koperasi Modern di Kabupaten Ngawi

Ngawi – UPT Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) Provinsi Jawa Timur menggelar Pelatihan Peningkatan Perkoperasian dan Digitalisasi Koperasi sebagai upaya mendukung transformasi koperasi menjadi lebih modern. Acara ini berlangsung mulai tanggal 13 hingga 15 Mei 2024 di Kurnia Convention Hall dan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota koperasi setempat.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Pelatihan, Erwin Indra Widjaja, SE., M.A.P. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya modernisasi koperasi melalui digitalisasi dan peningkatan kapasitas pengelolaan koperasi agar dapat bersaing di era digital.

Baca juga : Rapat Koordinasi Identifikasi Kebutuhan Pelatihan Bakorwil Jember : Membangun Sinergi untuk Kemajuan

“Koperasi harus adaptif terhadap perubahan zaman dan teknologi. Digitalisasi adalah langkah penting untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan koperasi,” ujar Erwin.

Para peserta mendapatkan materi dari narasumber ahli koperasi Widyaiswara UPT seperti Pelatihan Dasar – Dasar Perkoperasian. Laporan Keuangan Koperasi, serta penyusunan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja (RK/RAPB). Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman yang mendalam tentang pengelolaan koperasi yang baik dan benar. Disertai bagaimana menerapkan teknologi digital dalam operasional koperasi sehari-hari.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pengurus dan anggota koperasi di Kabupaten Ngawi sehingga mereka mampu mengelola koperasi dengan lebih profesional dan inovatif. Selain itu, transformasi digital diharapkan dapat memperkuat peran koperasi sebagai pilar ekonomi daerah yang tangguh dan berdaya saing tinggi.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.