Inklusi Sosial Melalui Literasi SMK: Membangun Semangat Wirausaha Muda Melalui Optimalisasi Promosi Digital

Batu – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Batu (SMKN 1 Batu) menjadi tempat kegiatan Inklusi Sosial bertema “Membangun Semangat Wirausaha Muda Melalui Optimalisasi Promosi Digital” yang digelar oleh UPTKUKM Jatim. Acara ini diadakan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada siswa-siswi SMK tentang pentingnya literasi digital dalam mendukung wirausaha muda. Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan UPTKUKM dalam mempersiapkan lulusan yang siap berkontribusi di dunia usaha dan industri.

Kepala Sekolah SMKN 1 Batu, Bapak Joko Santoso, S.Pd., M.T. turut menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Selain itu, dihadirkan narasumber yang kompeten dalam bidangnya, Bapak M. Sulton Aminudin, S.Kom., M.M. Beliau berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam mengembangkan usaha melalui media digital.

Baca juga : Bandra Collection: Merek Keset Kain Perca dengan Kisah Inspiratif dari Malang

Beliau menuturkan, “Dalam era digital ini, pemasaran dan promosi online adalah kunci kesuksesan. Dengan literasi digital yang baik, para siswa dapat memanfaatkan berbagai platform digital untuk mempromosikan produk atau jasa mereka dengan lebih efektif.”

Selain paparan dari narasumber, kegiatan ini mengajarkan bagaimana memanfaatkan media sosial dan platform online lainnya untuk mengembangkan usaha mereka sendiri. Peserta diajak untuk berkolaborasi, berdiskusi dan berlatih langsung. Dengan adanya kegiatan inklusi sosial ini, diharapkan SMKN 1 Batu dapat terus menghasilkan sumber daya manusia yang siap bersaing di dunia usaha dan industri yang semakin digital dan kompetitif.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Inklusi Sosial Melalui Literasi SMK: Membangun Semangat Wirausaha Muda Melalui Optimalisasi Promosi Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.