Uji Kompetensi SKKNI Meningkatkan Sumber Daya Kepala Ritel di Pondok Pesantren

Surabaya – Dalam upaya meningkatkan kualitas manajemen toko ritel Koperasi di lingkungan Pondok Pesantren – KOPPOTREN, kini diadakan pelatihan SKKNI bagi para Kepala Toko. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai manajemen toko ritel berbasis kompetensi dan memperkuat keterampilan komunikasi dengan target pelanggan.

Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi Pengantar Diklat Manajer/Kepala Toko Ritel Berbasis Kompetensi. Diantaranya mencakup berbagai aspek penting dalam mengelola toko ritel. Beberapa materi yang akan disampaikan meliputi teknik berkomunikasi dengan target pelanggan, persiapan diri dan pelayanan pelanggan yang optimal. Serta materi pembagian tugas kepada asisten manajer dan staf bawahan.

Selain itu, pelatihan juga akan membahas tentang pengkoordinasian kegiatan pengadaan barang dengan pihak pemasok guna menjamin kelancaran pengadaan barang. Peserta juga akan diajarkan mengenai pentingnya mengkoordinasikan kegiatan penjualan agar berjalan lancar dan menghasilkan keuntungan yang optimal. Selain itu, peserta juga akan belajar mengendalikan kegiatan pelaksanaan penjualan dan pembelian barang di ritel koperasi.

Baca juga : Webinar Literasi : Memperkuat Desain Pemasaran Digital

Untuk memastikan pemahaman dan keterampilan peserta, pelatihan ini juga akan dilengkapi dengan pra asesmen dan uji kompetensi. Uji tulis, uji praktek, serta studi kasus akan menjadi bagian dari asesmen yang dilakukan. Diharapkan para peserta mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh secara efektif dalam pengelolaan toko ritel di Pondok Pesantren

Pelatihan dan uji SKKNI ini merupakan inisiatif Koppotrenu ntuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan toko ritel di dalam koperasi. Diharapkan, para Kepala Toko yang mengikuti pelatihan ini akan mampu mengoptimalkan kinerja toko ritel, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, dan mencapai tujuan keuangan yang diharapkan.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Uji Kompetensi SKKNI Meningkatkan Sumber Daya Kepala Ritel di Pondok Pesantren

Leave a Reply

Your email address will not be published.