Pelatihan Daring Pembuatan Laporan Keuangan Sijawara+

Sijawara+ sebagai program unggulan milik UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur terus bergerak memberikan edukasi kepada masyarakat. Kali ini, pada tanggal 3 Agustus 2022 100 Pengurus Koperasi Ritel dilatih untuk membuat laporan keuangan dengan panduan dari Widyaiswara UPT, Rr. Ratna Saktijaningdijah, S.E., M.SA Pelatihan yang diselenggarakan secara daring ini terselenggara dengan baik dan mendapatkan respon positif dari para peserta, yang dimulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00. Pertanyaan yang selama ini belum bisa diutarakan atau kebingungan dalam membuat laporan keuangan mendapat jawaban jelas dari Ahlinya.

Tak sampai disitu, Pelatihan lanjutan juga diselenggarakan pada keesokan harinya tanggal 4 Agustus 2022 masih oleh Analis Diklat, Setiawan Anom Pribadi, S.T., MM. Elok Ning Faiqoh, S.Pi, M.P Widyaiswara Ahli Muda yang memandu pelatihan. Materi kali ini menjelaskan mengenai tatacara pengaplikasian aplikasi “SiApik” dalam membantu pengurus mengelola Laporan Keuangan.

Diharapkan dengan makin banyak ilmu yang diajarkan dapat membantu membentuk ekosistem keuangan yang baik untuk pengurus di masing-masing Koperasi. Pengurus dapat menerapkan dengan benar hasil pelatihan sehingga dapat meningkatkan ataupun menjaga kestabilan laporan keuangan Koperasi. Laporan keuangan yang akurat tentunya akan menjaga keberlangsungan Koperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.