Pelayanan Maksimal, UPT KUKM Jatim Wujudkan Pelatihan UKM di Kabupaten Pamekasan

Dedikasi UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur untuk melayani masyarakat terus di wujudkan melalui pelatihan – pelatihan kewiarusahaan. Kali ini Kabupaten Pamekasan terpilih sebagai UKM yang akan diberikan pelatihan kewirausahaan dengan tema “Kewirausahaan Berbasi Koperasi dengan Keterampilan Bakery” dengan tim pelatih dari Bogasari Baking Center.

Sebanyak 40 orang anggota koperasi dari berbagai jenis koperasi menghadiri pelatihan yang diselenggarakan di Bakorwil Pamekasan. Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pamekasan, selanjutnya peserta diberikan pelatihan membuat olahan Singkong dan Pisang. Pemilihan bahan baku Singkong dan Pisang disesuaikan dengan tren usaha daerah yang kebanyakan membuat produk menggunakan bahan baku Singkong sehingga dapat memberikan pengembangan produksi dan olahan agar memunculkan inovasi dan variasi.

Selain itu, diberikan pula pelatihan lain yaitu pelatihan pembuatan Cookies Kekinian. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan ilmu baru sehingga dapat mendorong jiwa kewirausahaan anggota. pelatihan yang diselenggarakan selama tiga hari ini di tutup dengan materi dari Dekopinda dan Kepala Bakorwil Pamekasan. Kedepannya, kegiatan pelatihan ini mampu menunjang percepatan ekonomi Kabupaten Pamekasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.