Wujudkan Koperasi yang Sehat dengan Pelatihan Akuntansi Ritel Lanjutan (Pertokoan)

Akuntansi merupakan istilah yang sudah sangat dekat dengan keseharian kita. Tapi, sebenarnya bagaimana dan apa sih Akutansi itu?

Secara sederhana, Akuntansi merupakan pembukuan yang mencatat transaksi keluar dan masuk, mewadahi rincian transaksi dengan detail sehingga membuat pemilik dapat mengetahui omset atau bahkan permasalahan yang terjadi dalam keuangan khususnya Koperasi.

Pentingnya Akuntansi ini, menjadi hal yang penting dalam Koperasi khususnya untuk melacak arus keuangan. Untuk itu, UPT Pelatihan dan Koperasi Jawa Timur menyelenggarakan Pelatihan Akuntasi Ritel Lanjutan. Pelatihan ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 14-16 Juni 2022 di Dekopinda Situbondo. Pelatihan diikuti oleh 40 orang peserta dari berbagai macam jenis Koperasi, mulai dari Koperasi konsumen, Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Produsen dan jenis Koperasi lainnya.

Diharapkan dengan pelatihan ini, membantu pengelola untuk dapat mengendalikan keuangan dalam Koperasi serta mewujudkan Koperasi yang sehat dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published.