Modernisasi Koperasi Untuk Sistem Kuat, Koperasi Sehat

Senin, 27 Juni 2022 menjadi hari pertama pelatihan Modernisasi Koperasi yang diselenggarkan oleh UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur yang mendapatkan dukungan penuh oleh Pemerintah Kota Pasuruan. Pelatihan digelar di Ruang Rapat Untung Suropati dan dihadiri oleh 40 peserta dari berbagai jenis Koperasi yang ada di Kota Pasuruan.

Modernisasi Koperasi kali ini, difokuskan tentang pengelolaan keuangan bagi anggota koperasi. Diberikan pandangan baru mengenai arah transformasi keuangan koperasi modern menggunakan bantuan teknologi berupa Aplikasi. Aplikasi yang dimaksud adalah “SIKADU” Sistem Informasi Keuangan Terpadu Khusus Koperasi yang beracuan pada Akuntansi Koperasi.

Pelatihan ini memberikan ilmu tambahan dan membantu akurasi keuangan Koperasi bagi pengelola atau pengurus koperasi. Sebelum dilakukan praktek lansung pembuatan laporan keuangan menggunakan Sikadu, para peserta dibekali oleh materi – materi pendukung seperti Kekuatan SDM dalam modernisasi Koperasi dan Akuntansi Koperasi serta pengenalan Sijawara sebagai media pelatihan milik KUKM Jatim yang dapat diakses dari berbagai daerah karena berbasis Online.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo hadir memberikan sambutan kepada anggota koperasi Kota Pasuruan dalam pelatihan ini. Kehadiran beliau membuktikan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan dan UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur bersinergi dalam mewujudkan Modernisasi Koperasi. Jaya selalu Koperasi, Koperasi berbasis sistem kuat Koperasi sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.