Keterampilan Barista bagi Mahasiswa se-Kabupaten Jember Sukses digelar!

Kamis pagi, kantor Bakorwil V Jember, sudah dipadati oleh Mahasiwa-Mahasiswi. Bukan untuk demo, melainkan untuk mengikuti Pelatihan Keterampilan Barista. Pelatihan yang diselenggarakan pleh UPTKUKM Jatim ini, menargetkan anggota Koperasi Mahasiswa se-Kabupaten Jember untuk dilatih meracik kopi.

Kopi sudah identik sekali dengan mahasiswa, baik kopi keliling yang ramah kantong sampai dengan kopi yang sudah banyak dimodifikasi di kedai-kedai kopi masa kini. Kopi yang seduh dengan air ini mempunyai kandungan yang dapat menjaga kesadaran dan memicu adrenalin sehingga digandrungi sebagai teman setia dalam mengerjakan tugas atau aktivitas perkuliahan.

Melihat tren ini, UPT KUKM Jatim melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan Barista bagi anggota koperasi mahasiswa agar mereka tidak hanya menikmati kopi tapi dapat dikembangkan untuk membuat usaha sendiri dan menciptakan lapangan kerja bagi serta memicu jiwa bisnis anggota koperasi mahasiswa.

Pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari dan dihadiri oleh 40 orang peserta. Selain diberikan pelatihan meracik kopi juga diberikan pelatihan lain dan dibekali pengetahuan baru mengenai Spirit One Kopma One Product.

Maju terus muda-mudi pembawa perubahan! Salam Mahasiswa!

Leave a Reply

Your email address will not be published.