UPTKUKM JATIM Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Anggota Koperasi Persatuan Penyandang Cacat (Perpenca) Jember

Kiprah UPTKUKM dalam upaya melayani masyarakat segala kalangan terus diwujudkan. Tepatnya pada tanggal 6-8 Juni 2022 telah diselenggarakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Persatuan Penyandang Cacat (Perpenca) Kabupaten Jember. Antusiasme yang diberikan oleh para peserta sangat terlihat dari hadirnya keseluruhan peserta. Semangat dan optimisme tampak jelas dirasakan. Pelatihan kali ini bertemakan “Keterampilan Aneka Olahan Makanan dan Kue” dengan menghadirkan pelatih dari BBC Bogasari Baking Center. Salah satu keterampilan yang diajarkan adalah cara membuat Corndog makanan yang terkenal berkat serial drama dari Negeri Gingseng, kemudian olahan cemilan Udang Rambutan yang digandrungi oleh segala jenis usia.

Untuk makanan berat, para anggota Perpenca dilatih cara membuat Ayam Krispi yang sudah sangat akrab di lidah masyarakat dengan bahan baku dan proses yang mudah namun berkualitas. Animo para peserta masih sangat terasa sampai dengan akhir materi pelatihan pembuatan Kue Chocolate Chips atau yang biasa disebut dengan Chocochips. Kue mungil berbahan dasar tepung dengan dihiasi coklat – coklat kecil diatasnya.

Kedepannya diharapkan dengan diberikannya pelatihan kewirausahaan dapat memberikan bekal atau semangat dalam membangun kemandirian ekonomi bagi seluruh peserta. Selengkapnya dapat dilihat pada https://www.instagram.com/p/CeddzaMLhJq/?igshid=MDJmNzVkMjY=.

“Keterbatasan bukanlah halangan untuk berkarya” Tetap semangat menjalani asa!

Leave a Reply

Your email address will not be published.