Safari Podcast Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Perpustakaan Desa Pustaka Blitar

Blitar – UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timue berkolaborasi dengan Perpustakaan Desa Pustaka di Desa Tuluskriyo, Kabupaten Blitar, menggelar Safari Podcast Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur, Kepala Dinas Perpustakaan dan KerasipanPemerintah Kabupaten Blitar, serta Kepala Desa Tuluskriyo.

Acara ini dibuka oleh Bapak Erwin Indra Widjaya, S.E.,M.AP, selaku Kepala UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya literasi bagi penduduk desa, dan bagaimana perpustakaan desa dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan tingkat literasi masyarakat.

Pembahasan utama acara ini berfokus pada perlunya literasi di Desa Tuluskriyo. Kepala Desa, bersama dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur serta Kabupaten Blitar, menyampaikan komitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas literasi di desa tersebut. Perpustakaan Desa Pustaka, sebagai pusat literasi, aktif mengadakan berbagai kegiatan untuk mendukung upaya peningkatan literasi masyarakat.

Safari Podcast ini menjadi wadah bagi semua pihak terkait untuk berkolaborasi dan menggali inovasi dalam meningkatkan literasi di tingkat desa. Selain itu, kehadiran Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur menjadi simbol komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan perpustakaan desa di seluruh wilayah.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.