Webinar Literasi: Menyikapi Revolusi Industri 5.0 dengan Trik Jitu Wirausaha

Malang – UPTP KUKM Jawa Timur menggelar webinar bertajuk “Trik Jitu Menjadi Wirausaha di Era Revolusi Industri 5.0” dengan narasumber M. Azmi Ali Sani, Owner CV Ngapak Kuliner Nusantara. Dalam webinar ini, M. Azmi Ali Sani memberikan wawasan penting tentang bagaimana menyikapi dan beradaptasi dengan revolusi industri 5.0 yang saat ini sedang berlangsung.

Narasumber membahas kunci kesuksesan menjadi wirausaha di era ini, terutama dalam menghadapi perkembangan digital. M. Azmi Ali Sani menyoroti pentingnya beradaptasi dengan konsumsi media harian dan platform media sosial yang menjadi pusat interaksi masyarakat.

Baca juga : Menggapai Bintang: Perjalanan Bu Retno dalam Dunia UKM Jamu Tradisional

Webinar juga membahas langkah-langkah konkrit untuk memulai perjalanan menjadi wirausaha di era industri 5.0. seperti mindset pertumbuhan (Growth Mindset), kemampuan pemecahan masalah yang baik (Great Problem Solver), adaptabilitas dan kolaborasi, memiliki tujuan dan standar yang jelas, mengenali potensi diri, serta orientasi pada pelanggan (Customer Oriented) adalah kunci utama untuk mencapai kesuksesan dalam dunia bisnis modern.

Peserta webinar diajak untuk memahami bahwa dalam menghadapi revolusi industri 5.0, penting untuk tidak hanya berfokus pada aspek teknologi, tetapi juga mengembangkan kemampuan diri yang bersifat manusiawi.

Materi selengkapnya dapat diakses di Official Youtube UPTP KUKM Jatim :

Leave a Reply

Your email address will not be published.