Ketekunan dan Motivasi Tinggi, Kunci Kesuksesan Minuman Sehat Izasada

Ibu Rizki Cahyani atau akrab disapa Bu Kiki, seorang pelaku UMKM asal Gedangan, Sidoarjo, baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam program “Bincang Jawara UKM”. Dalam kesempatan itu, Bu Kiki memperkenalkan dua produk unggulannya, yaitu minuman kunyit asem dan sari kacang hijau dengan merek Dagang “Izasada”.

Baca juga : Fitrakutahu Tahu Bakso, Pilihan Camilan Halal dan Praktis

Izasada dirintis Bu Kiki sejak tahun 2018 dengan memproduksi minuman kunyit asem untuk konsumsi sendiri dan lingkungan terdekat. Berkat rasa kunyit asem buatannya yang enak, banyak yang tertarik sehingga muncul ide untuk menjualnya. Saat ini, selain kunyit asem, Bu Kiki juga memproduksi sari kacang hijau dengan inovasi warna alami hijau pupus menggunakan pewarna alami dari daun pandan.

Proses produksi masih manual dan ditangani sendiri oleh Bu Kiki. Dari persiapan bahan mentah hingga siap kemas rata-rata butuh waktu sekitar 3 jam dengan kendala utama pada proses pencucian bahan baku kunyit. Diharapkan ke depan bisa menggunakan mesin pencuci untuk lebih memudahkan kerja. Saat ini pemasaran masih mengandalkan pesanan langsung dan media sosial.

Untuk informasi pemesanan selengkapnya tonton di :

Leave a Reply

Your email address will not be published.