Kesegaran Alami dari Rempah Nusantara: Minuman Sehat Sinom Syandana

Bincang jawara kembali menghadirkan salah satu pelaku usaha yang tetap bersemangat meski usia tidak lagi muda. Beliau adalah Hj. Liliek Suliani pensiunan guru ekonomi SMA yang kini sukses mengembangkan usaha minuman sehat tradisional. Usaha minuman sehat “Syandana Kunir Asem” didirikannya sejak tahun 2011.

Awal pembuatan produk ini dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan bagi rekan guru-gurunya. Ternyata kunir asem buatan Lilik disukai banyak orang karena rasanya enak dan berkhasiat meningkatkan imunitas tubuh.

Baca juga : Wirausaha Muda Sukses Berkat Inovasi Produk Camilan Sehat Dimsum”Siopang”

Kini Lilik mampu memproduksi hingga 300 botol atau 150 liter kunir asem per 4 hari sekali proses produksi. Proses pembuatan kunir asem sangat higienis, diawali dari pemilihan bahan segar berkualitas, pencucian berkali-kali, hingga perebusan selama 10 jam menggunakan panci stainless steel.

Produk unggulan Syandana sudah memiliki NIB, merek dagang, serta sertifikat Halal yang sedang dalam proses percetakan. Shandana telah dipasarkan di 15 kecamatan di Sidoarjo dan mendapat respon positif dari konsumen.

Untuk informasi pemesanan selengkapnya tonton di :

Leave a Reply

Your email address will not be published.