Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Keterampilan Pembuatan Aneka Kue Basah bagi Penerima Pansos P3KE di Kabupaten Magetan

Magetan – Pelatihan peningkatan kapasitas dan keterampilan pembuatan aneka kue basah bagi penerima program Pensasaran Penghapusan Percepatan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kabupaten Magetan digelar di Balai Pertemuan Kelurahan Mangge, Kabupaten Magetan.

Acara pelatihan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Kepala UPTKUKM Jawa Timur, Erwin Indra Widjaja S.E., M.A.P. Turut mendampingi pada pembukaan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan, Sukartini S.Sos., M.Si beserta Perangkat Kelurahan Mangge.

Pelatihan ini sebagai upaya meningkatkan keterampilan masyarakat penerima P3KE. Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kemandirian dan membuka peluang usaha bagi peserta. Peserta pelatihan merupakan penerima P3KE Kabupaten Magetan sejumlah 40 orang.

Baca juga :Pelatihan Jelly Art Kreatif Tingkatkan Keterampilan Pelaku UMKM Ponorogo

Peserta pelatihan antusias mengikuti materi dan praktik pembuatan beragam jenis kue basah mulai dari Martabak Mini, Lumpur Labu, Pisang Kribo dan Weci (gorengan). Peserta mengikuti dengan baik agar dapat memanfaatkan ilmunya untuk menambah penghasilan keluarga.

Selain pelatihan pembuatan kue basah, para peserta pelatihan juga diberikan paparan materi motivasi, strategi pemasaran (marketing), dan berwirausaha di era pemasaran digital. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kewirausahaan secara komprehensif kepada seluruh penerima Bansos P3KE.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Keterampilan Pembuatan Aneka Kue Basah bagi Penerima Pansos P3KE di Kabupaten Magetan

Leave a Reply

Your email address will not be published.