Tingkatkan Kapasitas Ekonomi Rentan, KUKM Jatim Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Basah

Gresik – UPT KUKM Jawa Timur menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM & Keterampilan Pembuatan Aneka Kue Basah Rentan Ekonomi P3KE Kabupaten Gresik. Bertempat di Gedung Sarana Olahraga Desa Ambeng-Ambeng Watangrejo, acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariah, M.M.

Turut mendampingi dalam acara pembukaan, Kepala UPT KUKM Jawa Timur Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pada penerima bansos renta ekonomi Kabupaten Gresik.

Baca juga : Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Keterampilan Pembuatan Aneka Kue Basah bagi Penerima Pansos P3KE di Kabupaten Magetan

Kegiatan diikuti 40 peserta penerima bansos yang tergolong rentan ekonomi di Kabupaten Gresik. Materi pelatihan mencakup strategi peningkatan kapasitas SDM pengelolaan keuangan UMKM, serta pemasaran produk secara digital. Serta Praktek langsung pembuatan aneka kue basah seperti kue Lumpur Labu, Lumpia Pisang, Martabak Mini dan Weci (gorengan)

Para peserta sangat antusias mengikuti seluruh materi pelatihan. Mereka berharap dapat meningkatkan kapasitas produksi dan memasarkan kue basahnya lebih luas setelah mengikuti pelatihan ini. Peserta juga diberikan motivasi kuat untuk terus berinovasi dan mengembangkan usahanya.

Pelatihan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM kue basah rentan ekonomi. Dengan memiliki keterampilan dan pengetahuan baru, para pelaku UMKM diharapkan mampu meningkatkan kualitas produk, sehingga daya saingnya meningkat.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Tingkatkan Kapasitas Ekonomi Rentan, KUKM Jatim Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Basah

Leave a Reply

Your email address will not be published.