Peningkatan Kapasitas SDM dan Keterampilan Pembuatan Aneka Kue Basah bagi Kelompok Difabel Tulungagung

Tulungagung – UPTKUKM Jawa Timur melaksanakan pelatihan bertajuk “Peningkatan Kapasitas SDM dan Keterampilan Pembuatan Aneka Kue Basah bagi Kelompok Difabel.” Pelatihan ini diselenggarakan di Barn Café & Convention Tulungagung dengan tujuan utama memberikan keterampilan dan pengetahuan difabel Tulungagung.

Acara pelatihan ini dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai kelompok difabel di wilayah Tulungagung. Materi pelatihan mencakup berbagai aspek penting dalam berjualan online, seperti penggunaan platform Shopee, teknik fotografi produk dengan menggunakan ponsel. Peserta juga melakukan praktik pembuatan aneka kue basah seperti Cake Tape, Sus Fla, Kue Lapis, Roti Gulung. Selain itu, materi strategi meningkatkan penjualan melalui media sosial TikTok dan optimalisasi Google Bisnisku sebagai media pemasaran juga.

Baca juga : Bincang Ringan : Berwirausaha sebagai Opsi Penopang Kehidupan bagi Pilar Sosial

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariah, M.M, serta Kepala UPTKUKM Jawa Timur, Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P turut hadir dan membuka acara pelatihan. Selain itu, Dr. Slamet Sunarto, M.Si, yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan motivasi kepada peserta pelatihan dan mengapresiasi upaya kolaboratif ini.

UPTKUKM Jawa Timur berkomitmen untuk terus mendukung inklusi sosial dan ekonomi bagi kelompok difabel. Juga memastikan bahwa mereka memiliki peluang yang setara untuk berpartisipasi dalam perekonomian dan mencapai kesuksesan dalam berwirausaha.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Peningkatan Kapasitas SDM dan Keterampilan Pembuatan Aneka Kue Basah bagi Kelompok Difabel Tulungagung

Leave a Reply

Your email address will not be published.