Berkarya Tanpa Batas: Pelatihan Keterampilan Frozen Food dan Strategi Digital untuk Difabel

Madiun – UPTKUKM Jatim mengadakan pelatihan inovatif bagi kelompok difabel di Kabupaten Madiun. Pelatihan dengan tema Digitalisasi Usaha dan Keterampilan Pembuatan Frozen Food ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengembangkan usaha makanan beku serta memanfaatkan platform digital.

Acara ini dihadiri oleh Kepala UPTKUKM Jatim, Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P, yang membuka pelatihan dengan semangat. Materi pelatihan meliputi pengenalan platform pembelajaran digital, strategi promosi penjualan di toko online dan website, serta kiat-kiat untuk memasuki pasar luar negeri dengan produk makanan.

Baca juga : Kelompok Difabel di Kabupaten Ngawi Menguasai Keterampilan Kriya dan Digital Marketing Melalui Instagram dan WhatsApp

Para peserta difabel madiun juga mendapatkan pemahaman mendalam pembuatan frozen food kekinian Siomay dan Dimsum, serta pelatihan praktis dalam pengemasannya menggunakan vakum dan sealer kemasan frozen food. Selain itu, topik perpajakan bagi UKM juga diangkat dalam pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang kewajiban perpajakan.

Dalam rangka meningkatkan branding, peserta juga diajarkan cara mengambil foto produk menggunakan ponsel pintar. Kesempatan bisnis melalui afiliasi di marketplace dan media sosial juga dijelaskan untuk memberikan wawasan lebih tentang pemasaran digital.

Pelatihan ini memberikan kesempatan bagi kelompok difabel untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka, serta mendorong inklusi dalam dunia usaha. Diharapkan, pelatihan ini akan memberikan dampak positif dalam pengembangan usaha kelompok difabel di Kabupaten Madiun.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Berkarya Tanpa Batas: Pelatihan Keterampilan Frozen Food dan Strategi Digital untuk Difabel

Leave a Reply

Your email address will not be published.