Inklusi Sosial Melalui Literasi SMK: Berwirausaha Cerdas Bagi Pemula di Era Digital

Malang – Pada hari Kamis, 27 Juli 2023, UPTKUKM Jawa Timur bekerja sama dengan SMKN 2 Singosari berhasil menyelenggarakan kegiatan inklusi sosial berjudul “Berwirausaha Cerdas Bagi Pemula di Era Digital.” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang literasi wirausaha di era digital kepada siswa-siswa SMK agar dapat memanfaatkan peluang berwirausaha di era digital dengan bijak dan cerdas.

Acara yang dihadiri oleh siswa – siswi SMKN 2 Singosari ini, menjadi momen berharga dalam memotivasi wirausahawan muda di era digital. Dengan materi yang disajikan oleh narasumber kompeten, para siswa dibekali dengan pengetahuan tentang potensi dan peluang berwirausaha di era digital. Mereka juga mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan teknologi dan strategi pemasaran yang efektif dalam berwirausaha.

Baca juga : Koperasi CUSanqti : Berawal dari Sekolah Katolik Sang Timur

Selain itu, Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah para pelaku usaha muda yang telah sukses dalam berwirausaha di era digital. Mereka berbagi pengalaman, tantangan, dan juga kiat-kiat sukses dalam memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis mereka. Para siswa diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada para narasumber, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih interaktif dan inspiratif.

UPTKUKM Jawa Timur berkomitmen untuk terus mendukung upaya penguatan literasi wirausaha di kalangan pelajar, khususnya di SMKN 2 Singosari. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan muncul generasi muda yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing tinggi di era digital. Semangat berwirausaha cerdas bagi pemula di era digital menjadi semakin kuat, dan peluang berwirausaha semakin terbuka lebar di masa yang akan datang.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Inklusi Sosial Melalui Literasi SMK: Berwirausaha Cerdas Bagi Pemula di Era Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.