Bincang Ringan Hari Pramuka: Gotong Royong dalam Pengembangan Koperasi sebagai Sokoguru Perekonomian

Malang – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka, bincang ringan yang mengangkat tema “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional Menjadikan Gotong Royong dan Kekeluargaan untuk Mewujudkan Koperasi sebagai Sokoguru Perekonomian” digelar oleh UPTKUKM JATIM.

Dalam bincang yang hangat dan penuh semangat, narasumber berbagi pandangan dan pengalaman tentang pentingnya gotong royong dan kekeluargaan dalam pengembangan koperasi sebagai sokoguru perekonomian di masa yang semakin modern dan dinamis. Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P, Kepala UPT KUKM Jawa Timur, menyampaikan, “Koperasi adalah manifestasi nyata. Melalui Koperasi, anggota saling membantu dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan bersama.”

Elok Ning Faiqoh, Spi., M.Pi, menyoroti manfaat keuangan yang diperoleh oleh anggota koperasi melalui penerapan nilai terbut. Pentingnya peran alumni Lemhanas dalam mempromosikan dan mengembangkan koperasi juga dibahas dalam bincang ini oleh Muhammad Sulton Aminuddin, S.Kom., M.M.

Baca juga UPT KUKM JATIM dalam The 10th K-UKM EXPO 2023

Selanjutnya, Heru Oktavianto, S.Kom., M.M turut memaparkan regulasi yang mendukung penerapan nilai gotong royong dan kekeluargaan dalam badan hukum koperasi. Terlebih gotong royong juga merupakan salah satu asas yang dianut dalam menjalankan Koperasi.

Acara yang dipandu dengan apik oleh Tenaga Ahli Perpustakaan Dwi Wijatiningsih ini membawa harapan bahwa semakin banyak koperasi yang mampu menjadi sokoguru perekonomian melalui penerapan nilai gotong royong dan kekeluargaan. Peringatan Hari Pramuka tahun ini tidak hanya merayakan semangat kepanduan, tetapi juga menggugah semangat kolaborasi dan kemitraan dalam membangun ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Bincang Ringan Hari Pramuka: Gotong Royong dalam Pengembangan Koperasi sebagai Sokoguru Perekonomian

Leave a Reply

Your email address will not be published.