Pembekalan Komunitas Difabel Sumenep dengan Pelatihan Frozen Food

Sumenep – UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wirausaha/Wirausaha Pemula dengan Keterampilan Frozen Food bagi Komunitas Difabel di Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini dilaksanakan di Kopwan Potre Koneng, Kabupaten Sumenep, pada tanggal 2-4 Juli 2024, dengan diikuti oleh 50 orang peserta.

Baca juga : Berdaya Mandiri, Komunitas Difabel Probolinggo Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Pembuatan Keripik

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan motivasi wirausahawan difabel Sumenep. Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memproduksi dan memasarkan produk frozen food dengan baik dan mandiri.

Materi yang diajarkan diantara lain Strategi Branding Untuk UKM dan Pemasaran Online oleh Widyaiswara UPT. Setelah itu dilakukan pembekalan dengan pengenalan dan pemahaman bahan-bahan dalam frozen food, cara pengolahan dan pembuatan frozen food. Terakhir peserta juga diberikan materi vacuum sealer & pengemasan frozen food. Peserta diajak untuk praktik langsung membuat berbagai produk frozen food seperti pempek, risol, kebab, karipap, dan siomay.

Kepala UPT Pelatihan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur dalam mendorong pengembangan usaha bagi para wirausaha/wirausaha pemula, khususnya dari komunitas difabel.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTPKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.