Pelatihan Peningkatan SDM Talent dalam Rangka Mendukung Millenial Job Center Diselenggarakan Oleh UPTKUKM Jatim

Malang – Unit Pelaksana Teknis Kegiatan Usaha Kecil dan Menengah (UPTKUKM) Jawa Timur menyelenggarakan pelatihan peningkatan SDM Talent bagi Millenial Job Center (MJC) . Pelatihan yang dibuka oleh Erwin Indra Widjaja, S.E., M.A.P., selaku Kepala UPTKUKM, memberikan materi menarik. Diantaranya termasuk mengenali diri, komunikasi intrapersonal, manajemen operasional dan tim, perencanaan keuangan, personal branding, komunikasi, negosiasi, serta praktik fotografi produk.

Program MJC ini dihadiri oleh sejumlah peserta dari kalangan generasi milenial yang ingin meningkatkan kualitas dan kemampuan diri mereka. Hal ini juga sebagai alat bantu dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Materi pertama, yaitu mengenal diri sendiri, bertujuan untuk membantu peserta memahami potensi, kekuatan, dan kelemahan pribadi.

Pelatihan juga mengajarkan keterampilan komunikasi intrapersonal yang meliputi pengelolaan emosi dan motivasi diri. Peserta didik diajak untuk memahami pentingnya memelihara hubungan baik dengan diri sendiri agar dapat berinteraksi dengan orang lain secara efektif.

Peserta juga mendapatkan materi tentang manajemen operasional dan tim yang meliputi pengelolaan waktu, perencanaan proyek, dan pemecahan masalah dalam tim kerja. Keterampilan ini penting dalam mencapai tujuan bersama dan meningkatkan produktivitas tim.

Selanjutnya, MJC juga memberikan pengetahuan mengenai perencanaan keuangan pribadi. Peserta diajarkan cara menyusun anggaran, mengelola utang, dan membuat rencana keuangan yang cerdas untuk mencapai kestabilan finansial.

Baca Juga : Almond Crispy Bu Sunarmi: Kelezatan yang Menggugah Selera dari Malang

Selain itu, keterampilan negosiasi juga menjadi fokus dalam pelatihan ini. Peserta diberikan pemahaman tentang teknik negosiasi yang efektif untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Terakhir peserta belajar mempraktikkan fotografi produk. Dalam sesi ini, mereka diberikan pengetahuan dasar tentang teknik pemotretan dan pengeditan foto produk untuk meningkatkan nilai jual produk.

Pelatihan peningkatan SDM Talent ini diharapkan dapat memberikan bekal dan persiapan yang cukup bagi generasi millenial.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Pelatihan Peningkatan SDM Talent dalam Rangka Mendukung Millenial Job Center Diselenggarakan Oleh UPTKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.