Percatu Jember Membuat Batik Untuk Ide Usaha Mandiri

PERCATU atau Koperasi Persatuan Penyandang Cacat Kabupaten Jember mendapatkan pelatihan keterampilan membuat batik bagi anggotanya. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta penghasilan penyandang cacat dalam industri batik.

Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 40 anggota PERCATU yang memiliki minat dan potensi dalam mengembangkan keterampilan batik. Peserta diberikan pengetahuan mendalam tentang teknik dasar membuat batik, mulai dari proses mendesain hingga proses pewarnaan dan penyelesaian batik. Instruktur memberikan pemahaman mendetail tentang keterampilan dan keahlian yang diperlukan untuk menciptakan karya batik yang berkualitas tinggi.

Baca Juga : MJC – Millenial Job Center Peningkatan SDM Talent Se-Bakorwil Bojonegoro

Selain keterampilan teknis dalam membuat batik, pelatihan juga mengintegrasikan aspek bisnis dengan menyampaikan beberapa materi. Materi meliputi bisnis model canvas dan laporan keuangan bagi UMKM. Dalam sesi ini, para peserta belajar tentang bagaimana merancang model bisnis yang efektif, memahami elemen bisnis, serta menciptakan strategi pemasaran dan pengembangan yang berkelanjutan. Mereka juga diajarkan cara menyusun laporan keuangan yang akurat dan dapat digunakan untuk memantau dan mengoptimalkan kinerja usaha mereka.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Percatu Jember Membuat Batik Untuk Ide Usaha Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.