Crunchy by Stik Bawang Cemilan Asyik dari Tuban

UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Jawa Timur menghadirkan Jawara UKM yaitu Mbak Devi dari Kabupaten Tuban. Dalam acara ini, Mbak Devi memperkenalkan produk unggulannya, yaitu Crunchy by Stik Bawang.

Awal mula dirinya membuka usaha ini berawal saat lebaran, Mbak Devi membuat jajanan untuk disajikan pada tamu yang berkunjung ke rumahnya. Tante Mbak Devi kemudian memesan kudapantersebut dan meminta Mbak Devi untuk membuka pesanan. Pada akhirnya, stik bawang produksi Mbak Devi terjual banyak dan mulai berpikir untuk menggeluti usaha dengan serius.

Crunchy by Stick Bawang dibuat dari tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, seledri, telur, dan air. Proses pembuatannya dimulai dengan mencampurkan semua bahan dalam pencampur adonan kemudian dicetak menggunakan alat cetak kemudian digoreng dan dikemas. Proses produksi satu batch stik bawang membutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan bantuan tiga orang pekerja.

Baca Juga : Berkat Inisiatif dan Kerja Keras, Usaha Buket Retno Kembali Berjaya

Bahan-bahan yang digunakan harus memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan agar stik bawang tersebut mempunyai ketahanan dan rasa yang sama. Produk ini mempunyai tenggang kadaluarsa selama 10-12 bulan.

Crunchy by Stick Bawang memiliki dua varian rasa, yaitu original dan pedas. Produk ini dapat dibeli secara online maupun offline. Untuk pemesanan onlinemelalui media sosial Instagram dan Shopee, sementara untuk pemesanan offline bisa didapatkan di beberapa toko dan minimarket di Kabupaten Tuban.

Untuk mengetahui detail dan info pemesanan dapat mengunjungi Youtube : Crunchy by Stik Bawang Cemilan Asyik dari Tuban

Crunchy by Stik Bawang Cemilan Asyik dari Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published.