Buket Retno, Totalitas Pantang Menyerah

Retno Eka Pratiwi, seorang mahasiswa asal Sidoarjo, sukses membuka usaha buket bunga setelah vakum beberapa tahun lamanya. Usahanya dimulai pada saat kuliah sekitar tahun 2016, namun terhenti karena pandemi tahun 2020. Retno memutuskan untuk cuti kuliah dan fokus pada pekerjaannya untuk merawat ayah yang sedang sakit. Setelah ayahnya sembuh, Retno memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan fokus menjalankan usaha kembali.

Baca juga : Bu Anis Hasanah: Sukses dengan Produk Erose Rosella

Usahanya dibuka kembali pada tahun 2022 langsung memperoleh banyak orderan karena dibuka bertepatan dengan Hari Guru. Retno memilih usaha ini karena dapat bertahan untuk jangka panjang dan manfaatnya saat ada acara-acara penting di zaman sekarang. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat buket diantaranya ada kain flanel, artificial, kertas warna dan kain warna sesuai dengan permintaan pembeli.

Buket Retno, Totalitas Pantang Menyerah

Selain menjalankan usaha buket bunga, Retno juga menulis buku berisi kumpulan puisi-puisi. Untuk pemesanan buku juga dapat dilakukan secara online melalui media sosial Retno. Dengan berbagai kesibukan yang ada, Retno berhasil membuktikan dirinya sebagai seorang jawara UKM yang inspiratif dan patut diteladani.

Kunjungi laman Youtube resmi kami untuk materi – materi menarik lainnya di : UPTKUKM Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published.