Bu Anis Hasanah: Sukses dengan Produk Erose Rosella

Menjadi pengusaha UMKM bukanlah hal yang mudah. Namun, hal itu tidak menghalangi Ibu Anis Nurhasanah atau yang biasa dipanggil Ibu Anis untuk memulai usahanya di bidang makanan dan minuman bernama “Erose Rosella”. Produk yang dihasilkan berasal dari bunga rosella yang tumbuh di depan rumahnya.

“Awalnya hanya satu pohon rosella saja yang tumbuh di depan rumah, tapi saya pikir kenapa tidak dicoba,” kata Ibu Anis pada Bincang Jawara UKM.

Dari satu pohon saja dapat dihasilkan berbagai macam makanan dan minuman seperti selai, dodol, sirup, minuman botol, dan cup. Setelahnya, diputuskan untuk bekerjasama dengan pihak desa untuk menggunakan lahan kosong yang ada bekerjasama dengan karang taruna.

Baca juga : Aeleen Ecoprint: Cetak Tanpa Menyakiti Lingkungan

“Manfaatnya sendiri bisa menurunkan tensi darah. Oleh karena itu, saya ingin mengembangkan produk berbahan dasar bunga rosella,” jelas Ibu Anis.

Meskipun masih menggunakan teknik manual dalam proses produksinya, produk milik Ibu Anis cukup diminati oleh masyarakat. Harga dari produk juga bervariasi, untuk dodol sekitar Rp 35.000 untuk 400g atau sekitar 60 biji, minuman gelas Rp 25.000 untuk 1 dus atau 24 biji, sirup Rp 15.000 untuk 300ml, selai Rp 10.000 untuk 1 pcs, dan minuman botol Rp 5.000/botol.

Untuk mengetahui detail dan info pemesanan dapat mengunjungi Youtube : Bu Anis Hasanah: Sukses dengan Produk Erose Rosella

Aeleen Ecoprint: Cetak Tanpa Menyakiti Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published.