Kembang Goyang Andalan, Jajanan Pasar Ibu Idayani

Mamadapaja atau Mama Ida Apa Aja adalah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang makanan yang semakin berkembang. Ide usaha ini berasal dari sang anak Ibu Ida yang melihat potensi dari keahlian memasak ibunya dan menyarankan untuk mulai menjual makanannya. Awalnya Ibu Ida ingin membuka usaha sembako, namun kondisi rumahnya yang kurang strategis membuat beliau banting setir dan mulai menjajal dunia kuliner.

Baca juga : Pelatihan Daring Sijawara Penilaian Kesehatan Koperasi

Sebagai pemilik usaha, Ibu Ida memproduksi berbagai jenis makanan ringan tradisional Indonesia seperti keripik menjes, stik keju, kembang goyang, dan kacang telur. Terkhusus untuk kembang goyang, Ibu Ida mengaku kesulitan untuk menemukan jajanan ini, biasanya hanya ada saat bulan ramadhan sehingga tercetuslah usaha ini. Harganya bervariasi mulai dari 6.000 rupiah untuk kacang telur hingga 35.000 rupiah untuk stik keju. Rasanya pun bervariasi seperti keju, seledri jagung manis, pedas dll. Bahan baku diambil dari toko sembako dan proses produksi sudah dioerbarui dengan menggunakan mesin. Produk yang dijual juga mempunyai ketahanan sampai 5 bulan.

Untuk mengetahui detail dan info pemesanan dapat mengunjungi Youtube : Kembang Goyang Andalan, Jajanan Pasar Ibu Idayani

Kembang Goyang Andalan, Jajanan Pasar Ibu Idayani

Leave a Reply

Your email address will not be published.