Pelatihan Daring Rencana Strategis dan Rencana Kerja / Program Kerja – Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya

Rangkaian kegiatan pelatihan SKKNI Rencana Strategis dan Rencana Kerja (Renstra) / Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya (PK – RAPB) diselenggarakan dengan menghadirkan narasumber ahli dari Widyaiswara UPTKUKM Jatim, M. Sulton Aminuddin, S.Kom., M.M. Pelatihan ini melibatkan pengembangan keterampilan dan pengetahuan untuk membuat dan mengeksekusi rencana yang terintegrasi dan terkoordinasi dalam mencapai tujuan organisasi. Diharapkan Manager atau kepala cabang dapat memahami bagaimana menyusun Renstra / PK – RAPB dan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Baca juga : Pelatihan Sijawara PPOM dan Motivasi bagi Manager atau Kepala Cabang

Narasumber menjelaskan dalam menyusun rencana strategis ada satu hal yang harus ditentukan terlebih dahulu yaitu Visi dan Misi. Visi dan Misi ini disusun secara sistematis menggunakan metode SMART atau Specific, Measurable, Achievable, Relevant, dan Time-bound. Dengan menyusun visi dan misi menggunakan metode SMART, manager atau kepala cabang dapat memastikan bahwa visi dan misi mereka jelas, dapat diukur, relevan, dan terikat waktu, sehingga dapat membantu dalam tujuan dan sasaran yang akan dicapai.

Selain itu, Narasumber juga menjelaskan proses penyusunan serta alur PK dan RAPB. Hal ini, bermanfaat dalam menganalisis PK – RAPB yang dimiliki dengan menganalisis permasalahan dan mendapatkan evaluasi. Evaluasi dilakukan dengan menganalisis faktor internal dan eksternal kemudian penerapan dengan tindak lanjut analisisnya.

Video pelatihan dan materi dapat diakses di Youtube UPTKUKM : Pelatihan Daring Rencana Strategis dan Rencana Kerja / Program Kerja – Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya

Pelatihan daring Renstra / PK – RAPB

Leave a Reply

Your email address will not be published.