Pemanfaatan Media Sosial Melalui Digital Marketing

Sosial media adalah salah satu platform digital yang sangat populer dan banyak digunakan sebagai alat digital marketing. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, sosial media menjadi tempat yang tepat untuk mencapai target pasar dan meningkatkan brand awareness. Platform seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn memungkinkan penggunanya untuk berbagi informasi dan berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu, pengelolaan sosial media menjadi pilihan yang baik bagi bisnis untuk melakukan pemasaran digital.

Baca juga : Pelatihan Digital Marketing Menggunakan Website

Melalui sosial media, perusahaan dapat mempromosikan produk atau jasa mereka secara efektif dan efisien. Narasumber menjelaskan tahapan – tahapan dalam sosial media marketing salah satunya adalah tahapan perencanaan. Perencanaan yang matang harus dipersiapkan, seperti tujuan atau manfaat apa yang ingin didapatkan, apakah hanya untuk pengenalan produk atau hanya sekedar menghimpun tanggapan audiens. Hal tersebut juga dapat mempengaruhi keuangan bisnis, semisal menyesuaikan promosi dengan budget jika ingin melakukan influencer marketing, paid advertising atau promosi biasa dengan memposting konten yang menarik.

Video pelatihan dan materi lebih lengkap dapat diakses di Youtube resmi UPTKUKM Jatim : Pemanfaatan Media Sosial Untuk Digital Marketing

Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Pemesaran Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.