Pelatihan Sijawara+ Digital Marketing melalui SEO & SEM

SEO atau Search Engine Optimazation adalah suatu cara agar sebuah website atau blog dapat dioptimalisasi sehingga muncul pada pencarian teratas. Jika website sudah masuk kategori atas, maka website akan lebih sering diklik dan dikunjungi oleh pengguna. SEM singkatan dari Search Engine Marketing, fungsinya hampir sama namun SEM memanfaatkan iklan berbayar dalam penggunaanya.

Baca juga :Webinar Daring Digital Marketing Melalui Marketplace

Pelaku bisnis yang sudah beralih ke digital tentunya akan sangat terbantu khususnya dalam segi pemasaran. Karena jika pebisnis dapat mempertahankan website mereka dalam pencarian teratas, konsumen akan mengetahui adanya produk dan akan menjauhkan jarak dengan pesaing dalam bidang yang sama. Pemateri juga mengupas tuntas bagaimana cara kerja SEO dan SEM, kekurangan dan kelebihannya, penentuan pemakaian, bagaimana cara menggunakan sampai dengan tips dan trik untuk memanfaatkan SEO dan SEM untuk bisnis.

Selengkapnya dapat ditonton pada Youtube resmi UPTP-KUKM JATIM:DIGITALMARKETING MELALUI SEO & SEM OLEH MARIO DWI PUTRA LESMANA

Leave a Reply

Your email address will not be published.