Seminar Koperasi Go Digital dan Google Media Marketing bersama Widyaiswara!

Hari pertama seminar dibuka oleh salah satu Widyaiswara Ahli Pertama UPT Pramadavita Andini,MM bertemakan “Koperasi Go Digital“. Tema yang dipilih disesuaikan dengan era digital 4.0 hampir semua sektor bidang usaha membutuhkan sistem daring yang mampu menunjang usahanya.

Adanya digitalisasi juga sekaligus bisa menjangkau masyarakat secara lebih luas, disamping itu hal ini juga membawa kenyamanan tersendiri bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan dari suatu bidang usaha tanpa harus pergi ke kantor cabang atau menunggu proses yang lama.

Begitu pula dengan Koperasi, mengapa sih Koperasi harus digital? Jangkauan Pasar yang Luas, Tren Pencarian Internet, Kemudahan Bertransaksi, Komunikasi Antar Anggota Lebih Mudah, Penjualan Produk Koperasi, Secara Online, Administrasi yang Mudah dan Transparan merupakan salah satu manfaat yang bisa diambil.

Hal lain yang dapat dimanfaatkan pada digitalisasi adalah pemasaran atau marketing. Kali ini Mario Dwi Putra Lesmana, S.S.,M.PD selaku Pemetari Widyaiswara Ahli Pertama menjelaskan bahwa google yang biasa digunakan sehari-hari dapat digunakan sebagai wadah yang tepat dalam pemasaran produk.

Pemateri juga menjelaskan bagaimana tips agar produk kita dapat muncul dipencarian, layanan – layanan google yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UKM dan Koperasi serta cara kerja Google dalam membantu perbaikan bisnis. Seminar yang dipandu oleh Sulton Aminuddin S.Kom, M.M berlangsung kurang lebih 3 jam dan berhasil diikuti oleh 100 orang peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.