Pembahasan Kurikulum dan Silabus “Strategi Menuju Koperasi Modern” dan “Trend Pemasaran Digital”

Pelatihan merupakan agenda paling utama dari UPT KUKM Jatim, Badan Pemerintahan ini didirikan dengan tupoksi untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia gerakan koperasi dan pengelola UKM salah satunya dengan melalui penyediaan modul sebagai dasar pedoman bahan ajar yang akan diberikan pada peserta pelatihan.

Melihat trend yang sedang berjalan, disusunkan modul berjudul “Strategi Menuju Koperasi Modern dan “Trend Pemasaran Digital”. Sebelum pembahasan modul ini terjadi, telah dilaksanakan seminar pembahasan penyusunan kurikulum dan silabi.

pun kurikulum dan silabi yang diusulkan telah dibrainstorming secara mendalam agar dapat memperoleh banyak masukan agar sesuai dengan berbagai sudut pandang. Pihak – pihak terkait dalam proses brainstorming diantaranya praktisi, akademisi, pembina Koperasi UKM dan masyarakat dari koperasi dan pelaku usaha. Diharapkan, hasil dari pembahasan ini mendapatkan kurikulum silabi yang siap dijadikan panduan penyusunan sebuah modul.

Acara yang diselenggarakan secara Hybrid ini turut hadir dari Widyaiswara, Analis Diklat, Analis Kurikulum dan Pembelajaran UPT KUKM Jatim. Dinas Koperasi Kota Surabaya, Dinas Koperasi dan Perindag Kota Malang, Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Malang, Dinas Koperasi, UM, Indag Kota Batu, Lapenkopwil, Dekopin, Akademisi dari UIN Maliki Malang, Universitas Ma Chung dan Universitas Bina Nusantara Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published.