Anggota Koperasi Persatuan Cacat Tubuh Tulungagung Mendapatkan Pelatihan Kewirausahaan

Suasana pagi yang hangat menyambut peserta pelatihan kewirausahaan Anggota Koperasi Persatuan Cacat Tubuh (Percatu) Tulungagung. Sebanyak 40 orang peserta melakukan registrasi ulang untuk dapat memulai pelatihan. Pelatihan kali ini bertemakan Kewirausahaan Bakery dan Pemasaran Online yang mana berfokus pada Produksi olahan makanan kekinian dan teknik penyimpanan olahan makanan beku.

Pelatihan digelar selama 3 hari mulai Selasa, 19 Juli 2022 sampai dengan Kamis, 21 Juli 2022. Kepala Dinas Tulungagung pun ikut serta dalam memberikan sambutan untuk pembukaan Acara Pelatihan yang di gelar di Waroeng Bima. Sederet Pemateri dihadirkan seperti tim pelatih yang didatangkan dari intansi terpercaya yakni Bogasari Baking Center untuk pelatihan pembuatan makanan, adapula pemateri dari CV. Yasila Solution yang menjabarkan cara pemasaran, pengemasan dan juga foto produk.

Keterbatasan fisik tidak menghalangi antusiasme peserta dalam belajar membuat makanan seperti Corndog, Siomay, Shrimp Dumpling dll. Peserta giat memperhatikan dan mempraktekkan arahan dari pemateri. Penghujung acara, terdapat materi PIRT yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung untuk bekal tambahan peserta. Kedepannya, diharapkan para anggota Koperasi Percatu dapat mendapatkan semangat, wawasan dan peningkatan ekonomi setelah pelatihan ini selesai dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.