CULINARY BOOTCAMP BERSAMA SASA

UPT Pelatihan KUKM Jatim kembali menghadirkan #DaringSession “Sharing bersama Chef dari Sasa” dengan mengusung kelas olahan tanaman pangan & buah dan sayuran. Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu, 30 Juni 2021 melalui Zoom Meeting dan Sijawara+. Kolaborasi Sasa X UPT Pelatihan KUKM Jatim bertujuan untuk mengedukasi sobat KUKM seputar pengolahan tanaman pangan, buah, dan sayuran guna mengembangkan usaha disektor pangan.

            “Produk PT. Sasa Inti yang mungkin banyak diketahui hanya micin, padahal kami telah memiliki 3 pabrik dan berfokus untuk menyajikan segala kebutuhan bumbu dapur”, sambut Rida Atmiyanti selaku GM Stakeholderss Relation Sasa. Materi pada culinary bootcamp sesi 1 akan disampaikan oleh Chef Kong selaku Head Corporate Chef. Pemberdayaan produk lokal dengan berkarya melalui pengolahan makanan menjadi tujuan adanya kolaborasi Sasa dengan UPTP KUKM. Chef Kong menjelaskan beberapa penyebab kerusakan makanan di antaranya (1) kontaminasi silang, (2) perkembangan bakteri yang pesat, (3) proses pemasakkan yang kurang matang, (4) proses pemasakkan yang tidak bersih, dan (5) bahan yang kurang baik.

            Culinary Bootcamp telah berlangsung selama 2 jam, peserta begitu antusias mengikuti dan bertanya pada kegiatan ini. Selain itu pihak Sasa juga memberikan giveaway bagi peserta yang aktif. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat semua orang khusunya dalam pengolahan tanaman pangan, buah, dan sayuran. Bagi pembaca yang masih penasaran dengan #DaringSession lainnya, jangan lupa terus pantau akun media social kami melalui https://uptkukm.id/. (DAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.