Ngobras (Ngobrol bersama) UKM #1 Tetap Eksis Jualan Kopi di Era Pandemi

Selama pandemi Covid-19, tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya adalah amanah bagi kami. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan secara daring kami lakukan secara simultan. Salah satu nya adalah Ngobras UKM atau ngobrol bersama UKM, yang menjadi program terobosan baru dari UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Ngobras yang digelar pertama kali ini menampilkan sebuah bisnis kopi yang tengah naik daun beberapa tahun belakangan ini, yakni Secangkir Kopi yang dipelopori oleh Achmad dan Ilham Firdaus. Dengan dipandu moderator Widyaiswara ahli pertama, Heru Oktavianto, acara ini berlangsung begitu menarik dan dinamis. Peserta yang hadir didalam kegiatan ini pun beragam, dari penggiat usaha yang mempelajari tips sukses berbisnis Kopi hingga ibu rumah tangga yang tengah mencari peluang usaha.

Menurut Achmad “Memang tidak dapat dipungkiri bahwa usaha dimasa pandemi ini membuat pendapatan pebisnis kopi turun hingga kisaran 34%, makanya strategi Go-Digital menjadi hal yang wajib disaat seperti ini”. Hingga kini Secangkir Kopi memasarkan produknya melalui Sosial Media, marketplace, ataupun secara door to door (berjejaring). Antusiasme dan keaktifan peserta yang menyimak acara ini sungguh luar biasa, ditengah acara terdapat koperasi dari Jakarta yang menyatakan berminat menjadi investor, bahkan ada seorang ibu yang bertanya kepada Narasumber tentang bagaimana cara mencampur kopi yang baik.


Acara ini akan rutin diadakan setiap bulannya dengan topik-topik yang tidak kalah seru dengan jualan kopi. UPT Pelatihan Dinas koperasi juga membuka kegiatan konsultasi usaha untuk Koperasi dan UKM secara gratis yang diselenggarakan setiap Senin sampai Kamis, pukul 09.00-11.00. Anda dapat berkonsultasi dengan para ahli dari tim widyaiswara kami. Karena itu, login ke siJawara dan follow instagram kami untuk mendapatkan update setiap kegiatan kami. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.